Official Site LMI MADIUN :
Home » » Dengan Wakaf, Meningkatkan Martabat Ummat

Dengan Wakaf, Meningkatkan Martabat Ummat

Written By LMI Madiun on Selasa, 25 September 2012 | 23.59



Berangkat dari keinginan untuk mencetak anak-anak penghafal Qur’an , kini usaha tersebut sudah mendapatkan jawaban dari Allah akhirnya. Berkat usaha dan doa dari pengurus dan donatur  LMI, Allah memberikan kemudahan yang tidak disangka  sebelumnya. Tiba-tiba salah seorang donatur mewakafkan sebidang tanah seluas 300 m2  yang terletak di jalan Salak Barat VII  dengan akad wakaf. Nantinya diatas tanah tersebut diwujudkan gedung sebagai pusat  pengembangan dalam bidang pembibitan , pelatihan, konsultasi dan kajian Qur’an ( Q-Center) .
Untuk saat ini tahap pembangunan gedung tersebut dalam proses penghimpunan dana dari para dermawan dan donatur. Untuk menyelesaikan gedung tersebut , LMI Cabang Madiun  membutuhkan anggaran dana sekitar 1,2 Milyar. Dana tersebut ditaksir dapat merampungkan semua kebutuhan fisik bangunan. Untuk mendapatkan dana  tersebut, LMI mencoba menghimpunnya dengan program wakaf.
Gedung Q-Center akan digunakan untuk program :

  • ·         Menghafal Al-Qur’an

  • ·         Belajar baca Al-Qur’an dari tingkat awal sampai mahir

  • ·         Kajian tafsir Al-Qur’an

  • ·         Kajian Hadits

  • ·         Pusat pelatihan remaja cinta Qur’an

  • ·         Konseling agama

Di lokasi gedung tersebut  juga tersedia asrama santri tahfidz/ penghafal putra untuk anak yatim dan dhuafa . selain di jalan salak VII, LMI Madiun juga mendapatkan wakaf rumah dari salah seorang donatur yang tinggal di Jogja . Rencananya gedung tersebut akan digunakan untuk panti Tahfidz putrid untuk  anak yatim dan dhuafa . Rumah wakaf yang terletak di jalan Flores  no. 13 ini, sebelum digunakan masih perlu direnovasi dan didirikan sebuah mushola sebagai fasilitas penunjang program tahfidz putri. Keseluruhan renovasi dan pembangunan mushola membutuhkan biaya sekitar  Rp. 100 Juta.
eberadaan Q-Center melalui program –programnya dapat melayani masyarakat dan menumbuh kembangkan program pendidikan dan dakwah yang berbasis Qur’an sehingga menjadikan Indonesia Bebas Buta Al-Qur’an. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Layanan Gabung Donatur

Program Terbaru

Program Terbaru

Nomor Rekening Donasi LMI Madiun

Calculator Penghitung Zakat

Fanspage Facebook

 
Support : Creating Website | Puji Rianto | Putri Yanuarsih
Proudly powered by Lmi IT
Copyright © 2013. lmi madiun - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template