Official Site LMI MADIUN :
Home » » Serba Serbi santri Tahfidz “ Ummul Qur’an”

Serba Serbi santri Tahfidz “ Ummul Qur’an”

Written By LMI Madiun on Jumat, 22 Maret 2013 | 00.00




1.        Kesiapan Santri Vs Peningkatan target menghafal
Beberapa bulan lalu mungkin anak-anak masih menghafal dengan kebiasaan dan cara mereka masing-masing. Dengan hasil hafalan pun belum bisa ditentukan. Berbeda dengan sekarang, mulai dari awal maret kemarin, santri tahfidz “Ummul Qur’an” sudah diperkenalkan aturan – aturan baru. Yang mana mereka dituntut untuk bias mencapai target yang telah di sepakati pengurus pondok beserta LMI.
                Yang awalnya mereka menghafal sesuai dengan kemampuan, sekarang mereka harus menghafal ½ halaman per hari. Cara ini diterapkan agar hasil tempaan pondok tahfidz “Ummul Qur’an”  menjadi lebih berkualitas. Di pondok , santri tidak diajarkan untuk bersantai-santai, peraturan yang sudah tertulis, wajib ditaati.
                Hafal 30 juz dalam 4,5 tahun merupakan target waktu yang telah disepakati bersama dan tidak menutup kemungkinan, para santri  berprestasi akan lebih cepat hafal dari waktu yang telah ditentukan. Dampaknya sungguh luar biasa. Aturan-aturan baru yang dibuat dan target-target baru, justru menambah semangat menghafal mereka. Sebelum tidur, mereka mulai berlatih untuk rutin muroja’ah hafalan mereka. Setoran hafalan Qur’an mereka pun semakin bertambah. Hasilnya bisa dilihat dari perubahan kebiasaan mereka. Akan tetapi entah penyebabnya aturan baru yang diterapkan atau sekedar pengaruh perubahan cuaca. Yang jelas akhir-akhir ini anak-anak bergantian sakit. Alhamdulillah tidak ada yang sampai mengganggu proses menghafal . Semoga para santri tahfidz diberi kemudahan dan kelancaran dalam menghafal.
2.       Kabar Rumah Tahfidz “Ummul Qur’an”
Jika dilihat dari segi kematangan kepengurusan pondok pada umumnya, pondok Tahfidz LMI “Ummul Qur’an” termasuk pondok yang tergolong tunas baru. Mulai dari system kepengurusannya sampai ke pengelolaan pondok semuanya dirintis dari awal. Ustadz-ustadz yang mengelola pun membutuhkan waktu untuk menyempurnakan dan terus berusaha agar sistemnya berjalan dengan baik. Santri mukimnya pun di setting tidak terlalu banyak, karena tempatnya pun terbatas. Sampai sekarang kami tetap berusaha keras untuk menjadikan 10 santri yang sampai sekarang ada dipndok untuk menjad santri tahfidz yang berkualitas. Alhamdulillah dengan pondok baru LMI, untuk kebutuhan tempat insya Allah sudah terpenuhi. Maka dari itu mulai awal maret kemarin LMI gencar-gencarnya memperkenalkan dan menawarkan kepada masyarakat untuk ikut meramaikan pondok tahfidz. Pengumuman, iklan, dan penawaran pendaftaran untuk santri baru pun sudah digulirkan. Jadwal tes dan pendaftaran pun sudah dibuka untuk umum, bagi siapapun yang berminat. Tentunya setelah persyaratan terpenuhi.  
Semua menjadi semakin dimudahkan, terbukti dengan adanya wakaf mobil yang diperuntukkan antar jemput santri. Subhanallah…mobil yang sama dengan apa yang tergambar di bulletin. Inilah kekuatan keyakinan, saudaraku…Semua akan terwujud jika azzam (keyakinan)kita kuat untuk meraihnya.
               
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Layanan Gabung Donatur

Program Terbaru

Program Terbaru

Nomor Rekening Donasi LMI Madiun

Calculator Penghitung Zakat

Fanspage Facebook

 
Support : Creating Website | Puji Rianto | Putri Yanuarsih
Proudly powered by Lmi IT
Copyright © 2013. lmi madiun - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template