Official Site LMI MADIUN :
Home » » Lelaki Renta Pencari Rosok

Lelaki Renta Pencari Rosok

Written By LMI Madiun on Senin, 08 April 2013 | 20.57


Seperti yang dituliskan dalam kita suci Al Qur'an, Allah SWT telah menciptakan segala sesuatu di dunia ini berpasang-pasangan. Ada siang ada malam, laki-laki & perempuan, kaya & miskin, hidup & mati, susah & senang, ada sehat pun juga ada yang sakit. Secuil kisah tentang saudara kita yang kerap disapa mbah wiyono. Beliau salah seorang mustahiq LMI yang masih diberikan amanah oleh Allah untuk menjadi tulang punggung keluarga. Dalam usia beliau yang sudah lebih dari 70th beliau masih giat & semangat untuk mengais rizki Allah SWT.

Siapa yang tak iba melihat lelaki tua yang masih mencari rosok dengan menuntun sepeda kecilnya. Yah.. sepeda kecil yang sudah usang dan berkarat. Sepeda itu yang selalu menemani beliau mencari sesuap nasi. Tanpa rasa sungkan dan malu beliau bercerita kepada tim LMI tentang pekerjaan yang dilakoninya sekarang. Beliau berkeliling mencari rosok dengan sepeda tuanya itu dari pagi hingga dhuhur menjelang. Tak jarang ada dermawan yang memberi beliau uang atau hanya sekedar makanan. “Mungkin mereka merasa kasihan melihat saya, kemudian bersedekah kepada saya. Tidak ada pekerjaan lain mbak, siapa yang mau menerima orang tua seperti saya ini yang sudah tidak layak lagi bekerja” tutur mbah wiyono.

Subhanallah..Maha suci Allah..Dzat yang Maha pemberi rizqi dari jalan yang tidak disangka-sangka. Maka janganlah berputus asa, karena rahmat Allah SWT sangatlah luas. Sehingga walau dalam keterbatasan, beliau tetap mampu memberi nafkah pada istrinya dari hasil mengumpulkan barang- barang yang mungkin bagi kita tak lagi berguna

Ditengah himpitan Ekonomi dan kondisi fisiknya yang semakin termakan usia, beliau masih dipercaya Allah untuk merawat istrinya yang menderita katarak. Penyakit ini membuat istri mbah wiyono sulit untukmelihat dengan jelas. Beliau mengaku sudah pernah dilakukan operasi, tapi takdir Allah mata satunya pun juga terkena katarak. Terlihat begitu besar rasa sayang mbah wiyono kepada sang istri, dengan mata sedikit berkaca-kaca beliau mengharapkan bantuan dari LMI untuk operasi istrinya. Sebuah Ladang Amal bagi kita semua, mari berlomba-lomba dalam kebaikan..Semoga kesulitan beliau bisa segera teratasi dan dimudahkan segala urusanya oleh Allah SWT. Amin.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Layanan Gabung Donatur

Program Terbaru

Program Terbaru

Nomor Rekening Donasi LMI Madiun

Calculator Penghitung Zakat

Fanspage Facebook

 
Support : Creating Website | Puji Rianto | Putri Yanuarsih
Proudly powered by Lmi IT
Copyright © 2013. lmi madiun - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template