Official Site LMI MADIUN :
Home » » Kisah " Jalan kehidupan seorang pemulung tua"

Kisah " Jalan kehidupan seorang pemulung tua"

Written By LMI Madiun on Rabu, 28 November 2012 | 23.21




                Mengawali diterik siang sinar matahari, team LMI kembali melakukan perjalanan menuju rumah mbah marno (samaran) yang bekerja sebagi pemulung, wajah dan senyum yang teduh  ketika kita menyapa. Mbah marno hidup dalam kondisi yang kurang , mbah dan istri mempunyai  7 anak ,diantaranya 5 pergi dari rumah tanpa kabar, 1 tinggal satu atap akan tetapi acuh terhadap orangtua, dan 1 mengalami sakit kejiwaan/ gila . Namun sayang anak-anaknya tidak ada yang peduli terhadapnya, dahulu sang istri (nenek) masih membantu dalam mencarikan uang dengan cara meminta-minta dijalanan karena kondisi  kedua matanya sakit katarak sehingga sudah tidak lagi bisa membantu sang suami. Dalam keseharianya mbah juga menjadi  orang tua dari cucu yang  sekarang berusia 1th , karena dalam kondisi ini cucu ditinggal oleh orangtua (anak mbah marno) semenjak usia 1 bulan lantaran pergi dari rumah, entah hal apakah yang menjadikan ke 5 anak dari mbah marno meninggalkannya.
                Sungguh hidup dalam lautan ujian, mbah tetap semangat memulung untuk dapat membeli sesuap nasi untuk merawat sang cucu , penghasilan mbah marno tidak pasti.  ‘mbak , ono sego sebungkus  Alhamdulillah iso dimaem wong telu ‘ ‘’ungkapnya’’.  Sebenarnya  mbah sedih memikirkan anak-anaknya ,apakah tidak ingin menjenguknya  sesekali hatinya rindu, berharap walau sebatas lewat telepon saja bisa menanyakan tentang kabarnya pun hatinya senang. Yah,,wajar  seburuk apapun seorang anak terhadap orangtua , kasih sayang si mbah tetap ada untuk seorang anak.
                Dibatas usia yang semakin bertambah,kemapuan si mbah semakin terbatas . beginilah jalanya tetap bersemangat untuk memulung demi  menghidupi seorang cucu yang di tinggal oleh kedua orang tuanya pergi entah kemana. Bila hati tergerak ataupun terketuk akan realita saudara kita ini,anda bisa membantu lewat layanan kami  bersama Lembaga Manajemen  Infaq kota Madiun.
               
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Layanan Gabung Donatur

Program Terbaru

Program Terbaru

Nomor Rekening Donasi LMI Madiun

Calculator Penghitung Zakat

Fanspage Facebook

 
Support : Creating Website | Puji Rianto | Putri Yanuarsih
Proudly powered by Lmi IT
Copyright © 2013. lmi madiun - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template