Official Site LMI MADIUN :
Home » » Seruling Kehidupan

Seruling Kehidupan

Written By LMI Madiun on Sabtu, 08 Desember 2012 | 01.05



Mengalun lembut menyeruak memanjakan telinga, indah nian. lagu  “ Tombo Ati” yang dipopulerkan oleh Opick itu mengalun dengan alunan yang berbeda, lebih mendalam dan menusuk hati.
Suara indah dari batang bamboo itu mengesankan, memecah keheningan dan membuat penasaran, siapakah yang memainkan? Rasanya sebelumnya tak pernah terdengar seorang yang mengamen menggunakan seruling bamboo.
Hampir semua orang yang pagi itu ada di dalam kantor LMI, keluar ingin menyaksikan siapakah gerangan musisi yang menarik hati semua orang…
Pak Hariono namanya (52) , berasal dari  Bojonegoro. Siapa yang sangka dibalik keterbatasan beliau yang tuna wicara, Allah memberikan kelebihan kepada beliau pandai memainkan seruling. Subhanallah..
Beliau hidup merantau berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain. Bukan untuk mencari kekayaan, tapi mungkin itulah yang beliau inginkan semenjak Istri tercinta meninggal saat akan melahirkan. Dan ternyata nasib pun tak berpihak, sang jabang bayi pun juga ikut meninggal. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un…
Dalam fikiran beliau mungkin untuk apa menetap jika anak istri pun sudah tak ada. Maka Seruling adalah “ Jalan Hidup”. Sungguh kesetiaan yang sangat mengagumkan.
Yang kami juga kagumi dari beliau adalah kejujuran beliau…
Beliau tak mau diberikan uang secara “Cuma-Cuma “ tanpa melakukan apa-apa, terbukti ketika beliau sedang memainkan seruling, tak hendak beliau mengakhiri lagu karena sudah terima uang, bahkan melihat yang kami berikan lebih, maka beliau memberikan beberapa lagu lagi untuk bisa kami nikmati. Baru setelah dirasa cukup beliau akhiri dengan senang hati dan dengan senyuman yang seakan tiada beban dengan jalan hidup yang beliau jalani saat ini. Seperti telah terukir di wajah beliau  tanda syukur yang luar biasa kepada yang Maha Hidup.
Subhanallah ….
Kejadian  ini sangat  bermakna dan jadi pelajaran bagi kita semua, bahwa sepatutnyalah kita tetap bersyukur atas nikmat Allah SWT, apapun dan bagaimana pun keadaannya. Tiada manusia sempurna, namun dibalik keterbatasan Allah berikan kelebihan. Alhmadulillah…
Semoga kita termasuk kedalam orang-orang yang bersyukur… Amiin yaa Robbal ‘alamiin….
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Layanan Gabung Donatur

Program Terbaru

Program Terbaru

Nomor Rekening Donasi LMI Madiun

Calculator Penghitung Zakat

Fanspage Facebook

 
Support : Creating Website | Puji Rianto | Putri Yanuarsih
Proudly powered by Lmi IT
Copyright © 2013. lmi madiun - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template