Official Site LMI MADIUN :
Home » » Salah Satu Penerima Manfaat LMI

Salah Satu Penerima Manfaat LMI

Written By LMI Madiun on Rabu, 27 Juni 2012 | 21.00


Lulus dengan nilai baik dan memuaskan serta melanjutkan ke perguruan tinggi ternama, pasti menjadi impian setiap siswa. Khususnya bagi siswa yang telah menginjak jenjang SMA, Qodri salah satunya. Anak kelahiran Madiun 1993 ini berusaha keras agar lulus dengan nilai terbaik. Alhamdulillah usahanya menunjukkan hasil. Dia lulus dengan nilai yang memuaskan dan diterima di perguruan tinggi negeri “ITB” jurusan Pertambangan melalui program Bidik Misi.
                Sosok yang sangat sederhana ini berasal dari keluarga yang belum bisa dikatakan mapan. Ayah Qodri yang dulunya bekerja serabutan sebagai kuli bangunan, sekarang sudah tidak kuat lagi untuk bekerja berat. Sedangkan ibunya hanya bekerja sebagai pembantu dan buruh cuci. Bungsu dari 2 bersaudara ini sebenarnya iba melihat keadaan orang tuanya. Kakak qodri yang hanya terpaut 1th usianya, sekarang bekerja sebagai CS (Cleaning Service) di salah satu sekolah. Kondisi keluarga yang seperti ini membuat qodri terus terpacu untuk lebih giat belajar  dan tidak menyia-nyiakan usaha kakak dan kedua orang tuanya. “Dari SMA kelas 1, aku lebih termotivasi belajar keras mbak, karena kondisi ekonomi keluarga dan Alhamdulillah aku dapat beasiswa terus selama sekolah di SMA, dan sekarang atas ijin Allah SWT  saya diterima di ITB. Qodri juga salah satu penerima beasiswa LMI saat dia duduk di bangku SLTP.
                Memang sungguh membanggakan bagi orang tua dan sekolah qodri yang notabene diterima dan mendapatkan beasiswa dari perguruan tinggi ternama. Qodri termasuk salah satu dari 2 anak yang diterima di ITB dan mendapatkan beasiswa. Sungguh prestasi yang membanggakan. Orang tua qodri mengaku tidak mengeluarkan biaya yang banyak. Hampir semua biaya pendidikannya GRATIS. Disana Qodri hanya tinggal memikirkan untuk biaya hidup. Alhamdulillah LMI mencoba untuk membantu Qodri dengan memberikan bantuan biaya hidup setiap bulannya . Kabar terakhir yang kami dapat, Dia sudah mendapatkan tempat kost di kawasan cicendo. Semoga masih banyak qodri-qodri yang lain, yang juga patut di teladani semangatnya belajar walaupun ditengah kondisi ekonomi yang sulit. Jika ada donatur yang ingin berpartisipasi membantu Qodri  silahkan bergabung dengan LMI madiun. Ternyata masih ada Qodri-Qodri lain yang juga membutuhkan bantuan untuk menggapai cita-cita.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Layanan Gabung Donatur

Program Terbaru

Program Terbaru

Nomor Rekening Donasi LMI Madiun

Calculator Penghitung Zakat

Fanspage Facebook

 
Support : Creating Website | Puji Rianto | Putri Yanuarsih
Proudly powered by Lmi IT
Copyright © 2013. lmi madiun - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template