Official Site LMI MADIUN :
Home » » Nenek sebatangkara

Nenek sebatangkara

Written By LMI Madiun on Senin, 28 Oktober 2013 | 07.51





Kisah ini berawal dari rasa penasaran salah satu donatur LMI karena pengemis tua yang biasa datang ke rumah, absen mendatangi rumah beliau dalam waktu yang cukup lama.
Rasa keingintahuan itu menjadi semangat sang donatur untuk mengajak LMI menelusuri keberadaan sang pengemis tua,yang kemudian diketahui bernama mbah Parti. Alhamdulillah kesempatan untuk mengunjungi  mbah Parti pun terwujud, kedatangan kami disambut dengan tangisan simbah yang tak menyangka masih ada yang peduli padanya. Karena saat ini beliau hanya tinggal sendiri, bahkan untuk makan sehari-haripun beliau bergantung pada belas kasihan tetangganya. Ternyata simbah tidak lagi melakukan pekerjaannya karena kakinya tak lagi mampu digunakan untuk berjalan, disebabkan adanya tumor di kaki kanannya.
Pada kesempatan itu pula mbah Parti menyampaikan ketidak nyamanan beliau tinggal di daerah itu, karena beliau memang tinggal di daerah pemukiman yang padat penduduk. Tempat tinggal yang berukuran sekitar 1X2 meter, letaknyapun bersebelahan dengan kamar mandi umum. Hanya itu yang bisa diusahakan oleh warga yang masih punya kepedulian membantu sesama di antara keterbatasan mereka sendiri. Tempat yang jauh dari layak untuk seorang lansia sebatang kara menghabiskan sisa usia apalagi dengan kebutaannya.
Terdorong oleh keinginan mengurangi beban simbah, kami coba untuk mencarikan tempat yang lebih layak. Kami sudah mencoba menghubungi panti jompo yang ada di seputar Madiun, tapi semua tidak bisa menerima simbah dengan alasan keterbatasan tempat. Ya…mencari panti jompo memang tak semudah mencari panti asuhan. Sehingga sampai hari ini mbah Parti masih harus bertahan tinggal di kamar sempitnya, apalagi dengan datangnya musim hujan yang pasti membuat cuaca semakin dingin terutama di malam hari.
Alhamdulillah, ternyata usaha kami membuahkan hasil. Tidak lama ini ada petugas panti jompo dari magetan, mengadakan survey di tempat mbah parti. Beliau juga sudah melihat keadaan mbah parti langsung. Kami juga sangat berharap simbah bisa mendapatkan tempat yang lebih baik. Tetapi semuanya butuh proses dan prosedur, dan kami hanya bisa menunggu hasil dari panti jompo magetan. Sembari Ikhtiar dengan jalan lain.
Kiranya keadaan ini bisa menyentuh hati donatur ataupun masyarakat umum untuk melakukan “ Invest

asi Akhirat “. yang mungkin  mempunyai tempat yang layak untuk mbah Parti, membantu merawat atau mencarikan orang yang bisa merawat beliau. Insyaallah kebaikan anda semua akan mendapat balasan yang setimpal dari Allah.

uluran tangan dari Anda semua sangat dibutuhkan untuk orang-orang yang kurang mampu fisik dan materi seperti si Embah.. 
Semoga Allah selalu melindungi dan meridhoi semua langkah kita ...

Aamiin...
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Layanan Gabung Donatur

Program Terbaru

Program Terbaru

Nomor Rekening Donasi LMI Madiun

Calculator Penghitung Zakat

Fanspage Facebook

 
Support : Creating Website | Puji Rianto | Putri Yanuarsih
Proudly powered by Lmi IT
Copyright © 2013. lmi madiun - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template