Official Site LMI MADIUN :
Home » » Ku Kuatkan Atas Cobaan INI "TUMOR GANAS,,,,,,,, KADANG BIKIN WAS...WAS..."

Ku Kuatkan Atas Cobaan INI "TUMOR GANAS,,,,,,,, KADANG BIKIN WAS...WAS..."

Written By LMI Madiun on Senin, 28 Oktober 2013 | 08.08

 Ku Kuatkan Atas Cobaan INI

TUMOR GANAS,,,,,,,,
KADANG BIKIN WAS...WAS...

Sosok hebat yang selalu sabar tak henti berjuang  demi kelanjutan sekolahnya. Setiap hari dihantui rasa waswas akan penyakit tumornya yang sampai sekarang masih saja sering tumbuh. Yusuf nama anak pantang menyerah dalam hidupnya ini. Yusuf adalah anak ke -3 dari 5 bersaudara. Satu  kakaknya sudah berkeluarga dan pengahasilannya hanya cukup untuk keluarganya saja. Kakak kedua nasih sekolah di SMK dengan dibiyayai orang juga. Sementara kedua adiknya juga masih sekolah. Mereka masih tingkat SD dan TK. Yusuf sendiri masih kelas 5 SD di SDN 1 Sempu, Ngebel, Ponorogo.
Yusuf bertempat tinggal di Desa.Sempu, Kec.Ngebel,Keb.Ponorogo. Jalan menuju rumah Yusuf yang menanjak berliku penuh batu membuat kami crew LMI sangat keheranan, saat survey kesana. Rumah reot sederhana yang menampung banyak orang bagaikan penampungan korban bencana itulah yang Yusuf dan keluarga jadikan tempat berlindung dari panas dan hujan. Itupun masih rumah nenek, jadi pada intinya mereka masih numpang disana, belum punya rumah sendiri. Tetapi walaupun begitu, semua anggota keluarga tetap semangat dan kompak dalam menjalani liku-liku hidup ini. Subhanallah,,,semua keadaan yang kita hadapi memang perlu disyukuri, apapun bentuknya.
Keadaan ekonomi keluarga yang hanya pas-pasan, membuat Yusuf harus sedikit menahan sakit yang dialaminya. Tumor Yusuf terletak di telinga. Sampai sekarang dia sudah menjalani operasi 2 kali. Operasi pertama pada saat Yusuf kelas 2 SD. Operasi kedua dilaksanakan pada saat setelah lebaran 2013 kemarin, dan di pasca operasi yang kedua Yusuf disarankan untuk segera konsultasi dan check up secara berkelanjutan ke dokter spesialis kulit.Selain itu, dokter juga memberikan pernyataan jika tumor Yusuf akan tumbuh lagi, bahkan dibeberapa titik. Karena keterbatasan dana, Yusuf belum di operasi lagi. Untuk check up ke dokter spesialis kulit juga masih belum bisa. Pekerjaan bapak yang hanya sebagai kuli bangunan tidak cukup untuk membiayai pengobatan Yusuf yang lumayan sangat besar. Untuk check up rutin saja masih harus hutang sana-sini. Karena memang tanggungan bapak Yusuf yang masih banyak, dengan pekerjaan kuli bangunan, ya wajar jika bapaknya Yusuf kerepotan untuk memenuhi kebutuhan pengobatan Yusuf. Biaya sekolah adik-adik Yusuf juga masih ditanggung oleh dana dari donatur yang mamberikan sumbangan melalui sekolahnya. 
Keadaan yang seperti inilah yang harus kita perhatikan. Sebagai wujud syukur kita akan kesehatan, rizki dan rasa aman yang masih kita rasakan sampai sekarang, seharusnya kita semua terketuk untuk bisa membantu mereka orang-orang yang sedang menderita sakit dan dalam keadaan yang kurang mampu, seperti keadaan Yusuf sekarang ini. Dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam hal kesehatan, LMI Madiun menawarkan program SEHATI. Program ini menangani semua permasalahan tentang keluarga miskin yang sedang sakit dan tidak mampu berobat. Yusuf adalah salah satu Mustahik yang mendapat bantuan dari LMI. Besar harapan kami agar donatur yang membantu Yusuf lebih banyak lagi. Menyangkut masa depan Yusuf yang masih panjang dan penuh harapan.
“Sedikit harta yang dikeluarkan, kelak akan menjadi pemberat timbangan kebaikan.”


(sedikit kami dapat berbagi untuk pengobatan dan perawatan operasi Yusuf, sehingga perlu bantuan semua pihak, Tampak LMI menyerahkan dana kesehatan ke Ibunda Yusuf)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Layanan Gabung Donatur

Program Terbaru

Program Terbaru

Nomor Rekening Donasi LMI Madiun

Calculator Penghitung Zakat

Fanspage Facebook

 
Support : Creating Website | Puji Rianto | Putri Yanuarsih
Proudly powered by Lmi IT
Copyright © 2013. lmi madiun - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template