Official Site LMI MADIUN :
Home » » Da'wah LMI

Da'wah LMI

Written By LMI Madiun on Rabu, 20 Februari 2013 | 23.44



   LMI Madiun bergerak di bidang da'wah... menerima dan menyalurkan zakat, infaq, shodaqoh, wakaf, dan menyalurkannya sesuai dengansyari'ah Insya'Allah... 
di antara beberapa program LMI yang bergerak dalam bidang da'wah adalah : 
     Kegiatan majelis Ta’lim
Seiring perkembangan zaman seperti sekarang ini, harus diimbangi dengan ilmu dan pemahaman tentang agama, jika tidak moral dan akhlaq akan semakin terkikis. LMI memfasilitasi dengan diadakannya kajian-kajian di majelis ta’lim. Sudah ada 24 majelis ta’lim binaan LMI. Untuk evaluasi dan penyeragaman materi dakwah, beberapa waktu yang lalu diadakan rapat koordinasiantar pengurus majelis ta’lim.
2.       Kajian Tafsir
Insya Allah mulai bulan maret 2013 akan ada kajian tafsir yang diadakan di pondok tahfidz “Ummul Qur’an” Jl. Salak II Barat GG VII . Kajian ini diadakan untuk menindaklanjuti  permintaan donatur yang tidak bisa datang pada kajian tafsir yang diadakan di Masjid Baiturrohman Jl Semangka tiap hari senin 2 pekan sekali. Yang akan dibimbing dengan ustadz dari LMI.
3.       BBQ (Belajar Baca Al Qur’an)
Pendidikan belajar membaca Al Qur’an saat ini sangat diminati oleh masyrakat. Terlihat dari banyaknya peminat privat BBQ (Belajar baca A Qur’an). Mulai dari anak-anak, remaja, mahasiswa, bahkan ibu-ibu/bapak-bapak yang sudah sepuh. Hal ini menunjukkkan bahwa pemahaman dan kemauan masyarakat untuk lebih mendalami islam khususnya membaca  Al Qur’an sudah sangat baik. Sejauh ini TPAD juga menunjukkan kenaikan, ada 16 TPAD yang ustadz dan ustadzahnya di bina langsung oleh ustadz Syaiful.
4.       Beasiswa penghafal Al Qur’an
Beasiswa penghafal Al Qur’an rutin diberikan kepada 3 santri tahfidz di Rumah Qur’an An Nadwah Jaktim. 2 santri dari magetan (Nia & Habibah) dan 1 santri dari madiun (Wafa’ Maziyya) yang hafalan Qur’annya sudah sampai juz 7. Semoga 2 teman yang lain juga bisa cepat terselesaikan dan mereka bisa membantu LMI dalam mengelola rumah tahfidz.
5.       Kafalah guru dan Da’i
Untuk membantu mensejahterakan para penggerak dakwah,Khususnya bagi para dai dan guru. LMI memberikan kafalah tiap bulannya kepada beliau. Penerima kafalah dai dan guru antara lain MIT Bakti Ibu, MI Al Hidayah, TPA Robbani Banjarsari, TPA Al Lu’aimi Kresek, dan tak ketinggalan untuk ustadz tahfidz di Ponorogo.
6.       Kegiatan pondok Tahfidz
Seperti anak sebaya mereka, santri tahfidz selain mengafal, mereka juga bermain, sekolah,dan bercanda dengan temen-teman mereka. Satu waktu mereka juga diajari untuk membuat kerajinan tangan/handycraft. Kegiatan ini merupakan penyegaran bagi mereka yang kesehariannyasudah disibukkan dengan kegiatan menghafal.  
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Layanan Gabung Donatur

Program Terbaru

Program Terbaru

Nomor Rekening Donasi LMI Madiun

Calculator Penghitung Zakat

Fanspage Facebook

 
Support : Creating Website | Puji Rianto | Putri Yanuarsih
Proudly powered by Lmi IT
Copyright © 2013. lmi madiun - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template