Official Site LMI MADIUN :
Home » , » Serba serbi santri Tahfidz Ummul Qur’an

Serba serbi santri Tahfidz Ummul Qur’an

Written By LMI Madiun on Jumat, 18 Januari 2013 | 01.06




1.       Santri Tahfidz Khitan Bareng BSMI


Tepatnya Ahad, 23 desember 2012, santri tahfidz mengikuti khitan “Gratis” yang bekerjasama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI). Terlihat semangat anak-anak begitu antusias ,3 santri tahfidz yaitu Helmi, david dan effendi  yang memang kondisi saat itu belum dikhitan. Tenda yang dipersiapkan khusus untuk acara khitan bareng dipasang di depan apotek dua empat  di jl. Raya dungus . Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB  rencananya selesai ba’da dhuhur ternyata mundur sampai ashar karena banyak sekali peserta yang mau dikhitan. Begitu banyak yang dirasakan anak-anak ,antara perasaan  khawatir, sakit.., senang.. bercampur aduk. Maklum untuk anak seusia mereka yang harus jauh dengan orang tua, di saat orang tua dibutuhkan  disamping mereka, tapi yang terjadi justru kebalikannya. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, dimana Ustadz dan Ustdzah mereka juga dengan sabar menunggu dan mendampingi. Kebetulan event tersebut dilaksanakan waktu liburan sekolah. Jadi masa penyembuhan anak-anak pun bisa dipantau dirumah oleh orangtua mereka masing-masing.

2.       Kepindahan Santri Tahfidz di pondok Baru
Alhamdulillah…Saat yang ditunggu-tunggu tiba.. akhirnya pada hari Sabtu tanggal 5 Januari 2013, Pondok tahfidz yang berada di rumah sementara Jl.Anggur, pindah ke Pondok baru di Jl. Salak Barat VII, walau belum 100 % jadi, tapi Rumah Tahfidz sudah bisa dihuni.
Riang Gembira Anak-anak bergotong royong membereskan segala peralatan rumah tangga, saling bahu membahu mengangkat dan menurunkan barang. Semua karyawan, kepala cabang bahkan ustadz juga ikut turun membantu kepindahan anak-anak di rumah tahfidz baru. Gotong royong dan kebersamaan semakin terlihat ketika mereka berpayah-payah mengangkut barang. Sungguh satu episode kehidupan yang sayang untuk dilewatkan. Aura kegembiraan dan senyum mungil  terlukis di wajah mereka setelah menunggu cukup lama penyelesaian Rumah Tahfidz. Walau harus capek  bersih-bersih dan menata tempat baru agar menjadi lebih nyaman  tak menurunkan semangat anak-anak untuk tetap muroja’ah, mengulang hafalan mereka.
Alhamdulillah kini mulai menyesuaikan diri  dengan rumah baru, suasana baru, dengan lingkungan baru dan peraturan baru.. Terima Kasih kepada donatur yang senantiasa membantu proses penyelesaian Rumah Tahfidz “ Ummul Qur’an “ , semoga  lebih baik dari tahun sebelumnya dan barokah buat kita semua.  Amiin…

3.       Menghafal di Rumah Tahfidz baru
Sederetan aktivitas santri tahfidz Ummul Qur’an dimulai dini hari. Disaat makhluk Allah yang lain masih terlelap, mereka sudah bangun untuk qiyamul lail. Dilanjut sholat subuh berjama’ah, dzikir, dan setoran hafalan. Seharian disekolah tidak menyurutkan semangat mereka untuk tetap berusaha menghafal Al qur’an. Dilanjutkan ba’da ashar sampai menjelang isya’ juga rutinitas keseharian mereka untuk muroja’ah dan setoran hafalan. Di Rumah tahfidz Baru ini anak-anak  menempati lantai 2 untuk segala aktivitas mereka termasuk hafalan. Wajah yang selalu riang, khas anak-anak terlihat ketika mereka menempati Pondok mereka yang baru. Salah satunya Ulum, santri yang paling dewasa, begitu juga dengan hafalan nya yang sudah mencapai juz 5, Alhamdulillah..
Begitu juga dengan santri-santri yang lain pun demikian, si kembar hasan,husein,  fahrur,tata dan juga  hanafi yang masih melanjutkan hafalannya pasca perawatannya di rumah sakit karena tangannya patah. Kemudian helmi, raka, effendi (yang baru masuk beberapa bulan di Rumah tahfidz LMI) terlihat begitu semangat. David semakin berkembang dengan kelebihan tartil Qur’annya bahkan pernah menjuarai lomba tartil sekota Madiun.
Share this article :

1 komentar:

Layanan Gabung Donatur

Program Terbaru

Program Terbaru

Nomor Rekening Donasi LMI Madiun

Calculator Penghitung Zakat

Fanspage Facebook

 
Support : Creating Website | Puji Rianto | Putri Yanuarsih
Proudly powered by Lmi IT
Copyright © 2013. lmi madiun - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template